Minggu, 28 Maret 2010

STUDY CLUB AL KAHFI ADAKAN TALK SHOW


Kisaran, Asahan Pos Baru.

Organisasi pelajar yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini kembali menggelar acara akbar bagi pelajar di Kisaran dan sekitarnya, Jum’at (12/2) di Gedung Serba Guna Kisaran, Study Club Al Kahfi (SYCA) mengadakan acara Talk Show menghadirkan sekitar 400 orang peserta yang berasal dari SLTP dan SLTA di Kota Kisaran dan sekitarnya.

Acara yang bertemakan “Love Is My Life” tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi pelajar Muslim khususnya merayakan valentine’s day serta meningkatkan pemahaman pelajar tentang makna cinta yang sebenarnya.

Ketua Umum PB SYCA, Eko Priadi (siswa MAN Kisaran) dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemahaman remaja khususnya pelajar tentang cinta masih memandang cinta dalam arti sempit, yaitu terbaas pada hubungan dengan lawan jenis.

Padahal cinta tidak hanya diperuntukkan bagi lawan jenis, bisa cinta kepada orang tua, lingkungan, terlebih lagi cinta kepada yang hakiki kepada sang Khalik.

“Ketika kekuatan cinta hadir dalam kehidupan, maka yang lemah akan menjadi kuat, yang malas akan menjadi rajin bahkan hal-hal yang sulit sekalipun akan terasa menjadi mudah. Adapun harapan dari kegiatan ini agar pelajar tidak ternina-bobokkan dengan pemahaman cinta yang semu, tapi justru berusaha untuk menggelorakan cinta yang hakiki sehingga mampu menjadi spirit bagi mereka dalam meraih sukses dalam belajar dan sukses meraih cita-cita.” Ungkap Eko.

Acara tersebut menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Ibu Rita Maizar Ahmad, S.Pd.I (Ketua LSM Pelajar My Club kota Medan) yang memandang dari sisi psikologis dan Ustadz Ikhwan Bangun Rambe, Lc, M.Si (pemerhati masalah remaja) yang mengupas tema tersebut dari sisi syari’ah dengan moderator Sarianto (Mahasiswa Unimed/Mantan Ketua SYCA).

Hadir dalam acara Ketua Dewan Pembina SYCA Bapak Said dan jajarannya serta pengurus PB dan PC SYCA se-Kabupaten Asahan. Di sela – sela acara diisi dengan door price dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mengarang puisi dan cerpen serta penampilan group seni Al-Kahfi Voice yang sempat mengundang tepuk tangan riuh peserta karena penampilannya yang memukau para hadirin. Sukses selalu buat SYCA. (Efendy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar