Kamis, 08 April 2010

LIHAT BAGAIMANA KAMI MEMBANGUN......

Menyadari sepenuhnya, bahwa generasi muda merupakan gambaran masyarakat di masa depan, maka perlu dilakukan upaya yang serius dan berkesinambungan untuk memberikan bekal yang memadai dalam setiap sisi kehidupan mereka. Terlebih pada saat ini dirasakan bahwa pembentukkan karakter generasi muda sedang mengalami penurunan bahkan kehilangan arah yang pasti.

Hal ini terlihat dari beberapa fenomena antara lain lemahnya kualitas pendidikan dan skill, semakin maraknya dekadensi moral, dan semakin kuatnya tantangan masa depan berupa persaingan global. Dan, kondisi bangsa yang tidak menentu semakin menghimpit upaya untuk memperbaiki kondisi generasi muda kita.

Oleh karena itu perlu adanya upaya dari berbagai pihak untuk berperan aktif membina dan membekali generasi muda. Islam, sebagai sebuah sistem yang universal dan integral menawarkan konsep dalam seluruh sisi kehidupan manusia termasuk di dalamnya upaya membekali dan mempersiapkan generasi muda untuk membangun sebuah peradaban yang lebih baik di masa yang akan datang, sehingga yang terjadi adalah perbaikan dari masa ke masa dan dari generasi ke generasi. Metodologi yang ditawarkan Islam telah terbukti secara historis mampu menciptakan kebaikan yang hal itu belum pernah disamai oleh sistem yang lain hingga saat ini.

Bertolak dari kesadaran tersebut, dibentuklah STUDY CLUB AL KAHFI pada 26 Juni 1999 di Kabupaten Asahan sebagai wahana perbaikan moral, kompetensi intelektual, kekuatan fisik dan keterampilan serta kemampuan sosial kemasyarakatan. Hingga saat ini, di usianya yang sudah 11 tahun, Study Club Al Kahfi masih tetap eksis dalam membina generasi muda di Asahan khususnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar