Rabu, 28 Juli 2010

Camp and Out Bond Training ( CONTRA )

Masa remaja merupakan masa pancaroba menuju dewasa. Pada masa tersebut umumnya remaja berusaha untuk mencari teladan terbaik bagi kehidupannya, disamping itu mereka juga berusaha untuk mendapatkan pengakuan akan eksistensi dirinya dihadapan orang lain. Sehingga tidak sedikit kita lihat pada usia tersebut prilaku kawula remaja mengalami perubahan secara drastis. Tentunya perubahan ini jika tidak dikontrol dan diarahkan maka tidak tertutup kemungkinan prilaku menyimpang menjadi pilihan bagi mereka.

Kita semua tentu prihatin dengan kondisi remaja muslim saat ini yang jauh dari harapan Islam itu sendiri. Kita lihat di berbagai media, baik cetak maupun elektronik, maraknya dekadensi moral, penyalahgunaan narkoba, perjudian, pergaulan bebas, premanisme, tawuran, gaya hidup materialis dan hedonis, dan lain sebagainya,
menyebabkan rusaknya moral generasi muda Islam sebagai ujung tombak dalam bangsa ini. Kalaulah seperti itu keadaan remaja muslim, kelak bagaimana masa depan Islam itu sendiri.

Untuk menyikapi hal tersebut Study Club Al Kahfi tampil sebagai agent of change (icon perubahan) demi mengembalikan nilai-nilai islami dalam kehidupan masyarakat, khususnya pelajar dan pemuda yang merupakan sasaran awal dari perubahan tersebut. Walaupun moralitas pemuda saat ini berada dalam dilema, namun dibalik itu ada sebuah harapan sebagaimana sejarah telah menunjukkan bahwa dengan potensi pemuda, wajah sejarah dapat dirobah. Pemudalah yang dapat diharapkan menjadi pengemban amanah masa depan ummat. Untuk itu tidak ada yang dapat dilakukan selain mendidik, membina dan membangun kepribadian pemuda Islam. Sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi-pribadi muslim yang tangguh.

Camp And Out Bond Training merupakan salah satu sarana alternatif yang dimunculkan oleh Departemen Kaderisasi Study Club Al Kahfi dalam membentuk karakter pemuda Islam yang ideal disamping juga menumbuhkan sikap patriotisme, ketahanan fisik dan mental dalam menghadapi berbagai ujian dalam kondisi sulit serta rasa senasib sepenanggungan dan cinta tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar